Minggu, 18 Desember 2011

Orang Miskin Amerika


Jumlah Orang Miskin di Amerika Bertambah


SURVEI tentang tingkat kemiskinan di Amerika Serikat menunjukkan semakin banyak orang yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Suvei 29 kota di seluruh Amerika menyebutkan semakin banyak orang yang tidak punya rumah dan hampir semua kota melaporkan peningkatan permintaan bantuan makanan.
Menurut data pemerintah, 49 juta rakyat Amerika termasuk kategori miskin tahun 2010, peningkatan satu persen dibandingkan tahun sebelumnya.
“Di sini, di negara terkaya di dunia, ada orang yang tidak punya rumah,” kata Walikota Kansas Sly James yang memimpin kelompok survei konperensi walikota.
“Kami gagal untuk menangani masalah kritis terkait tunawisma dan bantuan makanan,” kata James seperti dikutip dar BBC Indonesia.
Dari 29 kota yang disurvei dengan lebih dari 30.000 penduduk, 25 diantaranya selalu meminta bantuan makanan dari pemerintah dalam satu tahun terakhir.
Di kota Missouri, Kansas, jumlah mereka yang meminta bantuan makanan meningkat 40%, peningkatan tertinggi dalam survei.
Penduduk di kota Boston dan Salt Lake juga banyak yang meminta bantuan makanan diikuti dengan Philadelphia.
Angka tunawisma di 29 kota yang disurvei meningkat sekitar 6%, menurut laporan survei konperensi walikota itu.
Kota dengan angka tunawisma tertinggi adalah Charleston, South Carolina dengan angka 33% dan diikuti dengan Cleveland, Ohio, 21% dam Detroit, Michigan, 16%.
Angka tunawisma di dua dari tiga kota yang disurvei diperkirakan akan meningkat tahun depan.
Laporan juga menyebutkan seperempat tunawisma dewasa “mengalami gangguan mental parah” dan 13% diantaranya adalah veteran militer Amerika.
Sekitar 18% dari mereka yang menggelandang tidak mendapatkan bantuan karena kurangnya tempat penampungan.(BBC/b)
Di Detroit, hampir 1 dari 4 orang tinggal di daerah-daerah miskin yang ditetapkan sebagai daerah dimana paling sedikit 40-persen penduduk hidup dibawah garis kemiskinan.

Lebih jauh ke selatan, komunitas-komunitas di Texas dan Louisiana mencatat kenaikan terbesar dalam jumlah kemiskinan yang serius.

Brookings Institution memperkirakan, antara tahun 2000 dan 2010, kawasan-kawasan sangat miskin di Amerika Serikat telah semakin besar dengan lebih dari 2-juta orang.
Resesi

September lalu, Biro Sensus mengatakan angka kemiskinan AS sedikit di atas 15 persen, atau jumlah warga miskin menjadi lebih dari 46 juta orang secara nasional.

Resesi telah menaikkan persentase orang yang hidup dalam kemiskinan di Amerika Serikat pada tahun 2010 ke tingkat tertinggi dalam tujuh belas tahun.

Menurut Biro Sensus seperti dikutip Voice of America, angka kemiskinan sedikit di atas 15 persen, meningkat 0,7 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah total itu naik menjadi lebih dari 46 juta orang secara nasional.

Data menunjukkan angka kemiskinan untuk orang Amerika keturunan Afrika meningkat lebih cepat dibanding penduduk lain, yaitu lebih dari 27 persen.

Pemerintah Amerika menganggap keluarga beranggota empat orang tergolong miskin jika pendapatan tahunan mereka di bawah 22.314 dolar AS.

Laporan ini menunjukkan dampak resesi yang lebih luas, sementara pendapatan rumah tangga rata-rata turun lebih dari 2 persen antara 2009 dan 2010 (menjadi 49.445 dolar AS).*



Analisa
Batas kemiskinan AS adalah keluarga yang memiliki dua anak dengan total pendapatan US$ 22.113 per tahun..  kalau dirupiahkan : Rp.208juta/tahun = 17 juta/bulan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar