Rabu, 16 Mei 2012

Melirik Masa Depan Tablet

Tablet tak lagi mahal


Proyek "$35 tablet" yang beberapa waktu lalu sempat diberitakab untuk menciptakan sebuah tablet PC murah untuk pelajar akhirnya terselesaikan berupa wujud tablet itu sendiri bernama Aakash. Aakash adalah tablet Android 2.2 Froyo dengan layar 7 inci jenis resistit, kenapa masih resistif? Ya karena mungkin karena harganya sangat murah yakni cuma dibanderol $46 saja (kurang lebih Rp 400.000) ia tidak memakai layar kapasitif.

Edisi pertama dari tablet Aakash akan diproduksi secara massal oleh pemerintah India yang akan diteruskan proses distribusinya ke seluruh penjuru negeri (India) untuk para pelajar disana. Aakash memakai prosesor berkecepatan 366 MHz dengan GPU terintegrasi di dalamnya.

Tablet Android termurah buat pelajat, tablet Froyo dibawah sejuta, tablet murah, Aakash, tablet PC sangat murah

Tablet Android termurah ini juga punya spesifikasi cukup lumayan seperti RAM 256MB, slot microSD, dua buah slot USB. Batererai Aakash berkapasitas 2100 mAh yang mampu memberikan ketahanan selama 2 - 3 jam. Sampai saat ini Order tablet Aakash sudah berjumlah 100.000 unit dan untuk kedepannya mereka (Pemerintah India) akan memproduksi beberapa juta lagi untuk menggantikan posisi kertas di bangku pendidikan India.

Perusahaan pembuat Aakash berjanji pada November mendatang akan ada versi Aakash dengan prosesor 600 MHz seharga $60 (masih cukup murah bukan?).

Kedua versi Aakash dikabarkan memiliki garansi penuh selama 12 bulan alias setahun. Disamping memiliki kelebih dengan harga sangat murah, tetapi kelemahan dari tablet ini adalah ia tidak memiliki akses ke Android Market.



Wow, Apple Siapkan Ipad Berharga Rp2 Jutaan?

Wow Apple Siapkan Ipad Berharga Rp2 Jutaan
Rina Garmina
RUMOR yang beredar menyebutkan Apple akan meluncurkan Ipad berlayar 7 inci.

Di dalam blog Imore diungkapkan pula kalau komputer tablet penerus Ipad baru itu akan dibanderol dengan harga sekitar Rp2 juta-Rp2,5 juta. Artinya, jauh lebih murah ketimbang harga tiga generasi pendahulunya.

Blog
 yang dikenal dengan keakuratannya dalam merilis rumor tentang Apple itu mengatakan Ipad berlayar 7 inci tersebut akan dirilis pada Oktober 2012. Meski mengusung layar yang lebih kecil, resolusinya sama seperti Ipad baru, yakni 2.048x1.536 piksel.

Menurut sang penulis blog, Rene Ritchie, jika berita tersebut akurat, kerapatan pikselnya sekitar 326 ppi atau sama dengan Iphone 4S dan lebih tinggi daripada Ipad baru yang kerapatannya 264 ppi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar