Senin, 21 Mei 2012

Pernikahan Sederhana Mark Zuckerberg



Pernikahan Sederhana Mark Zuckerberg

Buat teman-teman pengguna Facebook pasti sudah kenal dengan Mark Zuckerberg. Yap, dialah Presiden Facebook atau dengan istilah nama perusahaanya, CEO (Chief Executive Officer). 

Cowok yang lahir 14 Mei 1984 ini akhirnya resmi menikah dengan pacarnya, Priscillia Chan Sabtu, 19 Mei 2012. Pasangan ini sudah pacaran selama sembilan tahun, kawan.

Hmm, lumayan lama juga ya kawan. Mereka sudah saling kenal ketika Mark dan Priscillia sama-sam kuliah di Harvard.

Uniknya, mereka secara diam-diam merencanakan pernikahan ini. Mark dan Priscillia hanya mengundang beberapa tamu dan teman dekat, sekitar 100 undangan. Sebelumnya, para undangan hanya diberitahu bahwa acara ini adalah perayaan kelulusan Priscillia dari Sekolah Kedokteran University of California, San Francisco sekaligus perayaan ulang tahun Mark ke-28 tahun. Para tamu nggak menyangka kalau acara tersebut juga menjadi pernikahan sederhana Mark dan Priscillia.

Hal ini menunjukan betapa low profilenya Mark Zuckerberg yang di nobatkan sebagai remaja dengan penghasilan fantastik di dunia. Begitu juga dengan istrinya yang telah mendapat gelar Doktor. Mark langsung mengganti profile picture-nya dengan foto pernikahannya.

Pagi pagi  membuka FB , di  wall Mark Zuckerberg  ada pemberitahuan  bahwa si FB founder telah menikah dengan Priscila Chan, gadis lulusan sekolah kedokteran Universitas California.

Tulisan saya bukan tentang apa yang sudah dibuat oleh sipenemu Facebook , tapi hanya opini yang melihat sisi lain seorang Mark.
Seorang billioner muda seperti Mark, yang terpilih sebagai Person of The Year 2010 versi majalah Time, telah membuat saya kagum, bukan karena kekayaannya tapi kepribadiannya.

” Mark berpacaran selama 9 tahun , artinya sebelum dia menciptakan FB ( 8 tahun lalu) dia sudah kenal Priscilla, kini setelah menjadi billioner masih tetap dengan wanita yang sama, yang dikenalnya  ketika dia belum menjadi apa apa.

“Kekayaan tidak membuatnya lupa diri dan jadi kucing garong, gonta ganti pacar atau berpoligami ( hi hi tahu poligami ngga ya dia?)”
“Merayakan pernikahan sederhana di belakang rumahnya yang hanya dihadiri oleh 100 orang tamu saja. (Ternyata  Mark kalah  sama orang Indonesia ,   pesta nikah undang ribuan orang, abisin duit milyaran)
“Cincin pernikahan untuk  Priscilla dirancangnya sendiri.”

Ternyata usia tua atau muda bukan ukuran lelaki  mampu mencintai seorang wanita saja. Banyak juga  pria tua tua keladi, makin tua makin menjadi.  Kekayaan kadang  membuat lelaki lupa diri, . Miskin setia sama bini, udah kaya cari lagi. Walau banyak pula lelaki yang hidupnya pas pas an  tapi belagu setengah mati, obral nafsu sana sini.

Kesimpulan dari kisah Mark di atas , bahwa dia yang masih muda sudah  menjadi  billioner , masih dengan wanita yang sama, Priscilla Chan dan kini menikahinya. Dia tidak lupa diri dengan kekayaan yang berlimpah.
Semoga makin banyak lelaki lelaki seperti Mark …udah pinter, kaya, muda , ganteng kagak belagu.

 Pernikahan Anang vs Mark Zuckerberg, Mewah Mana?

khir minggu lalu menjadi saat bersejarah bagi dua pasangan pesohor dalam dan luar negeri. Anang Hermansyah menggelar resepsi pernikahannya dengan Ashanty, hampir bersamaan dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang mengakhiri masa lajangnya.

Mengingat sosok Mark dan Anang, publik boleh membayangkan bahwa pesta pernikahan sang pendiri Facebook akan jauh lebih mewah. Tapi ternyata salah besar! Justru pernikahan Anang yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta berhasil mengalahkan pesta pernikahan sang miliuner Facebook dalam hal apapun.

Seperti apa sih bedanya?



1 komentar:

  1. sangat informatif sekali min saya pribadi merupakan pengguna setia facebook (sejak 2010 - sekarang) dan saya akui pula ada banyak manfaat dari facebook baik untuk keperluan bisnis seperti layanan jasa like maupun hanya untuk sekedar chatting dengan kerabat lama.

    BalasHapus